Allah Pun Rindu

unduhan-9Tak ada yang sulit atau susah bagi Allah SWT. semuanya sangat mudah, hanya saja kita saja yang malas, enggan meminta kepada Allah. Begitu pelitnya, sampai-sampai masalah yang kita hadapi pun tak mau kita bagi dengan Allah. Kita selalu berusaha menyelesaikan semua masalah sendirian dan tidak mau berbagi dengan-Nya.

Ketika kita punya banyak kesempatan dan peluang, kita pun berusaha sendirian mengejar “mimpi” karena kita merasa mampu dan kuasa. seakan kita tidak membutuhkan pertolongan Allah. Kalau pun butuh, hanya seperlunya saja.

Pada kondisi inilah, akhir Allah “menyapa”  kita Allah rindu pada kita. Allah kemudian menghidangkan ujian dan beragama kebutuhan untuk kita, Ujian dan kebutuhan itu  dihidangkan agar kita  ingat dan semakin dekat serta meminta pertolongan kepada-Nya, tapi begitulah manusia, entah ditengah-tengah musibah atau keperluan, kita lalai dan lupa .

Saya beri beberapa contoh, seorang pengusaha membutuhkan proyek agar usahanya tetap berjalan dan bisa menggaji karyawannya. Dengan itu seharus dia ingat kepada Allah karena Dia yang telah menghadirkan semua kebutuhan itu.

Namun, pengetahuan kita terhadap Allah begitu lemah dan tipis, apalagi keyakinan kita.Karena itu , kita tidak segera berlari menuju Allah. Sebalik, kita malah mendatangi manusia, relasi, pelanggan, dan lain sebagainya, untuk memaksimalkan semua pemasarannya. Sementara, yang inti yakni Allah, malah tak di ingat kecuali sedikit.

Sampai-sampai, ketika kita seseorang lapar juga tak menyadari bahwa yang memberi rasa lapar itu adalah Allah mestinya dengan lapar yang pertama kita ingat adalah Allah. Kita menyebut nama-Nya. Tapi, apa daya kita lebih ingat nasi goreng, nasi padang dll, sehingga demikian itu kita sebut dan kita cari.

Dengan sangat cerdas, kita tahu dimana orang menjual makanan yang kita inginkan itu. setelah kita bergegas kesana, tapi Allah? kita seperti nggak tahu, nggak kenal, sebab kita mendatangi dan menyebut nama-Nya. Bahkan, ketika Allah memanggil dengan panggilan  ” wakil-wakilnya” didunia ini yakni muazin, kita tak bersegera mendatangi-Nya.

Saudaraku, segala masalah dan kebutuhan pasti akan selalu ada. Sebab itu, Allah juga ada. Bila kita mengingat Allah dalam setiap masalah dan keperluan, bersegeralah mendekat pada-Nya. Kenali Allah lebih dekat lagi.

Saya suka berkata diri sendiri, Ketika Allah menguji kita, menghadiahkan berbagai persoalan hidup, sebenarnya Allah rindu dengan kita. Kita diminta menyebut nama-Nya dengan sepenuh hati bahwa hanya Dia yang bisa memberi pertolongan dan menyelesai semua masalah dan keperluan.

Bayangkan, bila Allah menutup semua pintu penyelesaian ? kita tidak punya solusinya. Kemana kita akan mencari jawabannya? Walaupun punya uang hingga miliaran dan triliunan, tapi semua itu tak mampu menyelesaikan semua masalah. Kekayaan itu pun tak berarti apa-apa.

Karena itu, mari bersegera mengingat Allah, mari lebih mendekat lagi kepada-Nya. Adukan semua permasalahan dan kebutuhan, baik dikala suka maupun duka. Karena hanya Dia lah yang bisa, Sang Maha Penyelesai Masalah dan kebutuhan kita. Sungguh Allah sangat rindu kepada kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s