Aku Takut!!

sajadah Dikisahkan ada seseorang manusia yang bertemu dengan setan diwaktu subuh. Entah bagaimana awalnya, akhir mereka berdua sepakat mengikat tali persahabatan.

Ketika waktu subuh berlalu dan setan melihat sahabatnya itu tidak mengerjakan sholat, maka ia pun sambil tersenyum bergumam, “orang ini memang pantas menjadi sahabatku!!! ” Begitu juga ketika pada waktu zuhur sahabat barunya ini tidak mengerjakan shalat, setan pun tersenyum lebar sambil membatin” Rupanya ini bakal teman sejatiku di akhirat nanti” Namun ketika waktu ashar hampir habis ia melihat temannya itu masih juga asyik dengan kegiatan, setan mulai terdiam. Apalagi ketika datang waktunya magrib temannya itu ternyata tidak shalat juga, maka setan mulai gelisah, senyum mulai sudah berubah menjadi kecut. Dari wajahnya nampak jelas ia seolah-olah sedang mengingat-ingat sesuatu. Dan akhirnya ketika dilihat sahabatnya itu tidak mengerjakan shalat Isya, maka setan itu menjadi panik. Ia rupanya tidak bisa menahan diri lagi. dihampirinya sahabatnya yang manusia tadi itu sambil berkata dengan penuh ketakutan, ” wahai sobat, aku terpaksa memutuskan persahabatan kita!!! ” Dengan kata yang keheranan manusia ini bertanya, “Kenapa engkau ingkar janji, bukankah baru tadi pagi kita berjanji akan menjadi sahabat???

“Aku Takut!!! ” jawab setan dengan suara gemetar, “nenek moyangku saja yang dulu hanya sekali membangkang pada perintah- Nya yaitu ketika menolak diperintah sujud pada Adam, telah dilaknat-Nya; apalagi engkau yang hari ini saja kusaksikan telah lima kali membangkang perintahnya-Nya. Ternyata terbayangkan olehku bagaimana murka allah kepadamu!!” kata setan sambil ngeloyor pergi

“Apakah yang memasukan kamu kedalam neraka ?? Mereka menjawab : “Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat” (Al-Muddatsir: 42,43)  

“Amalan yang pertama kali dihisab dari dari seorang hamba pada hari kiamat ialah shalatnya, maka jika shalatnya diterima akan diterima pulahlah daripadanya semua amalannya, tetapi jika ditolak, maka akan ditolak pulalah semua amalannya” (HR Thabrani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s