Sedemikian Optimiskah Kita ?

Rasanya manusia mempunyai tujuan puncak  yang sama, yaitu ingin tinggal disurga. Dan juga rasanya semua manusia dalam hati kecilnya akan mengakui,bahwa surga itu bukan sesuatu yang dapat diperoleh dengan begitu saja. Gampangnya, surga atau neraka itu akan ditentukan oleh posisi timbangan pahala dan dosa kita.

Pahala dapat kita cari, bila kita mau. Dan dosa juga dapat kita hilangkan juga kalau kita mau. Tuhan tidak pernah menutup pintu keduanya selama hayat masih di kandung badan.

Salah satu orang yang pasti masuk surga adalah nabi besar Muhammad saw. Bahkan tidak diragukan lagi, beliau akan menempati puncak surga.

Hal ini diberitahukan Allah kepadanya ketika beliua masih hidup. Ada sesuatu hal yang menarik disini. Meskipun posisinya nanti di akhirat sudah sedemikian jelasnya, namun nabi Muhammad saw. tidak pernah lengah. Ia selalu mengutamakan amal shaleh daripada menceburkan diri pada kenikmatan duniawi, yang kalau ia mau dengan mudah akan ia dapatkan.

Barang kali kita merasa atau berdalih bahwa kita bukanlah nabi, sehingga mustahil kita mampu beramal shaleh seperti yang dilakukan oleh Muhammad saw. Tapi ada satu kebiasaan yang dilakukan oleh orang yang sudah dijanjikan surga untuknya itu yang pasti kita lakukan. Yaitu memohon ampun !! Ya, demikian lah Muhammad. Meski surga sudah berada di tangannya, beliau dalam satu hari semalam memohon ampun kepada Allah SWT tidak kurang dari 100 kali (!)   Lalu bagaimana dengan kita ???? sedemikian optimisnyakah kita kelak memperoleh surga,sehingga kita terlupa (atau enggan??) untuk memohon ampun kepada-Y????

Hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya (jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik terus menerus kepadamu sampai kepada batas yang telah ditentukan …..Hud : 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s